jump to navigation

review pake Pertamax dan Premix di new megapro Agustus 6, 2013

Posted by danisubject in Uncategorized.
trackback

sapa sih yang ga kenal premium dan pertamax

premix atau premium mempunyai oktan rendah yaitu 88 ron . walau desas desus nya sudah di ganti pake 90 tidak jelas hoax atau enggak yang pasti dari pertamina 88 ron nya . sedangkan pertamax ron nya 92 lumayan tinggi di tengah tengah premix dan pertamax plus .
ane sekarang mau bahas bensin premix dan pertamax di new megapro

1.premix

premix sebenar nya ngga cocok buat NMP karena kompresi ni motor 9,5:1 jadi mau ga mau harus nya di cekoki pertamax , tapi ane pernah pake premix ini , gejala pake bensin yang ngga cocok sama motor

A. power menurun
dari mana ane tau karena pas ane coba top speed dari nmp cuma tercetak 115 itu pas di red line walaupun masih bisa naik lagi ke limiter tapi kecepatan naik nya ngoyo leled banget kayak ketahan power nya .

B. boros
dari mana kok boros karena bensin yang ron nya 88 ini jika terkena api atau terjadi pembakaran bensin nya cepat abis karena kebakar , ya iya lah kebakar tapi ni bensin lebih cepat kebakar habis dari pada si pertamax yang ron nya 92

mungkin gejala di premix cuman itu doang sekarang . besok ane selidiki lagi

sekarang
2.Pertamax

nah bensin ini sangat cocok karena ron nya 92 seperti yang di tulis di web nya pertamina disitu juga di tulis kalo ni pertamax cocok nya di kompresi 9,5:1

A.Power naik
dulu ane pernah nyoba si nmp ini buat cek top speed dan hasil nya tercetak 117 tapi di gps 110 kemarin dah di bahas , tapi pake premix cuma tercetak 115 penurunan power yang mengakibat kan top speed turun

B.irit dong
kok bisa ya iya lah bensin ama kompresi cocok kok jadi nya dah kayak anjuran pabrikan , irit nya belum ane cek males yang ngecek hahaha .

bensin pertamax ini baik untuk kompresi 9,5:1 bagi motor nya yang punya kompresi segitu baik nya ya di kasih pertamax biar engine nya ga cepet panas power naik dan blok mesin bersih seperti yang di bahas oleh motor plus .

walau mahal tapi power naik mesin nya bersih masih mau sama yang murah tapi power turun mesin nya kotor karena pembakaran ngga sempurna . pikirkan dengan bijak terutama motor injeksi yang rada suka eror

 

Iklan

Komentar»

1. Intan - Oktober 21, 2013

Maunya sih selalu pake pertamax, tetapi persediaan pertamak di daerahku selalu kosong, harus ke kota :D.

2. ipanase - Oktober 25, 2013

premix? ada po 😀

3. danisubject - Januari 4, 2014

ga ada hahaha maksud nya premium . Premix tu premium pertamax . bisa jadi Premix sih soalnya dulu beli premium setelah si pertamax mau abis hahaha ngeles


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Just a Motorcycle Blog

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

%d blogger menyukai ini: