turbo elektrik tambah power ngimpi April 24, 2014
Posted by danisubject in Uncategorized.trackback
hm semakin banyak yang jual turbo kipas yg harganya 200++ jangan beli deh worthless why . karena turbo yg asli itu putaran kipas bisa sampe 100.000 rpm sedangkan fan paling yg paling mahal 20k rpm . dan angin turbo aamsli itu bertekanan makanya namanya forced induction . bukan cuman angin masuk banyak gan .
turbo kayak gini mah ga mempan gan . yakin deh . turbo sejatin nya ya ini
turbo itu muterin dua kipas . satu kena puteran dari knalpot satu nya muter buat masuk nya angin . nah turbo ini butuh oli untuk pendingin nya . panas knalpot plus puferan kipas nya ga nahaaan …
kalo masih pengen ngeyel coba deh beli pasang kita ke dyno . bisa nambah ga tu turbo elektrik dewa dah kalo nambah . turbo garret kecil itu sekitaran 5 jt up
belum pipa pipa untuk angin nya . terus air filter biar ga masuk kerikil . sudah dulu ya . intinya turbo elektrik itu cuman ngabisin kantong mending beli air filter knn atau porting polish dah mantap gan 😀 .
tancap mang
salam reog hitam
Beuh.. angkat terus gan.. 😀
http://komputermotor.com/2014/04/24/ronax-mau-bikin-motor-500cc-2-tak-cuman-46-unit-replika-nsr500-valentino-rossi-kah/
😀 hahaha gass poll rem poll
Megapro bannya terangkat,pasti cuma efek potoshop.
#kabooorrr
😀 hahaha . andai aja bisa .ane ga bakal coba wheelie di mandala krida 😀 . wah iki motor bapak bapak kok ngangkat 😀 parah . kemarin pas test ride honda ane coba in3 varian verza cb sama nmp fi . tiga tiga nya juga ane coba wheelie 😀 sayang kagak di foto
Wokeee,pengen wheelie juga,tapi sayang kamkop sama gearset
😀 . sekali kali ga papa ah 😀 hahaha .
sensasi nyus . kalo wheelie lama terus tinggi
koq mimpi gan 😀 Turbo Electrik bisa aja di buat harus sesuai dengan cc kendaraan, bisa gunain teori lilin api, klw api yang di hasil kan sesuai dengan angin yang di tambah, why not ? Klw cuma orang awam katrok gak tau otomotif jangan bacot 😛
gini nih… kayaknya udah ane jelasin… agan beli turbo elektrik kalo udah ada . sama turbo conventional . bakal lebih murah turbo conventional . turbo conventional sudah jelas dari dulu udah di pake .tapi turbo elektrik harus bisa ngalahin putaran nya turbo konvensional . masalah nya bisa ga tuh harga motor kipas elektriknya semurah 300 ribu ? pasaran harga turbo elektrik menjanjikan 20 hp naik dengan harga segitu . tapi buktinya ga ada penambahan power … malah lebih kuat leafblower yang harganya setengah dari turbo elektrik .. dua di pasang . tapi angin nyang masuk gak bisa di kontrol .
tl:dr
turbo elektrik butuh motor yg bisa muter kipas sekenceng minimal 80,000 and 200,000 RPM
kuat kagak ? kalo iya budget uang gede mah pake elektrik turbo ga papa … iya gan sorry ane katrok otomotif …
nyang ane bahas itu turbo yang harga 300 ribuan yang ngejanjiin power gede
lho goblok, kagak usah lah sampai rpm besar sekitar 100 k rpm seperti itu, yang penting besarin kipas turbonya sampai 2 kali lipat anginnya sudah sangat kencang atau kalau gak lu beli blower listrik yang biasa buat semprot angin ke debu yg ada di cpu itu anginnya sangat kencang, trus lu pasang dimotor, apagi blower listrik harganya gak sampai 300 ribu, ingat turbo dan blower itu prinsipnya sama yaitu hembuskan angin dengan kipas sentrifugal, atau kalau gak lu beli beli motor matic, trus di tutup kipasnya lu lubangin sedikit trus dari lubang itu pasangi selang angin trus masukkan ke karbu hasilnya sudah nirip turbo.
energi mengalir dari tekanan tinggi ke tekanan rendah,
pakai rumus tekanan angin dan kevakuman ruangan, tekan angin harus lebih besar dari pada kevakuman ruangan pada saat langkah hisap,
jangan bandingin sama kipas biasa, itu gak ngompress udara ke suatu ruangan
coba deh tu motor matik yg lu kasih selang, selangnya disambungin ke tabung gas, yg punya pengukur tekanan barometer, nyampe berapa tu tekannya ? jangan lupa hati2
kalau masih sangsi kehebatan elektrik turbo, silahkan lihat sendiri penerapan pabrikan mobil AUDI pada tipe TT, mereka memakai dobel elektrik turbo yang bisa berputar 70K rpm dan mau tau kenaikan tenaganya bisa sampai 2X lipat dibanding mobil tanpa dobel elektrik turbo
Udah baca artikel belum ? Ga mungkin sebuah elektrik turbo bakal semurah knalpot kampanye… Yang berarti non affordable buat orang yang mikir nambah performa 200 rebu . udah baca beritanya belum ? Audi rs 5 tdi itu mobil diesel bi turbo plus electric supercharger/turbo . yang artinya 2 turbo dan 1 electric compressor . yang bikin kenceng bukan kompresor elektrik . tapi turbo super gede yang di kontrol exhaust valve ala audi . iya bisa 70 ribu rpm… Tapi turbo konvesional bisa berapa ? Dan juga elektrik turbo itu butuh 48 volt aki . dengan motor yang cuman punya aki 12volt … Bakal butuh 4 aki cuman nambah 1 kompresor turbo yang power nya beda jauh sama turbo konvensional . dan juga turbo elektrik di rs5 tdi concept itu cuman bantu lag turbo 2 segede gaban .. Disini dia kayak twin charged . tapi supercharger ganti elektrik . tolong mas … Kalo mau ngomong di cek dulu . get your fact straight
EH BLOGGER BEGO!!!!!!
TURBOCHARGER SAMA SUPERCHARGER ITU BEDA BODOH!!!!!
TURBOCHARGER ITU UNTUK RPM TINGGI
SUPERCHARGER ITU UNTUK RPM RENDAH
TURBOCHARGER MEMANG DARI GAS BUANG PUTARANNYA
ITU MAKANYA ADA NAMANYA TURBO LAG
CARI TAU SENDIRI DAH APA ITU TURBO LAG
SUPERCHARGER ITU PUTARAN TURBINNYA DARI MESIN..LO LIAT AJA MOBIL MUSCLE ITU YANG MESINNYA SAMPE JEBOLIN KAP MESIN
KALAU YANG MODEL CINA INI ITU ELEKTRIK SUPER CHARGER
TAPI KWnya KW..UDAH KW…DI KW.in LAGI
BEGO KOK JADI BLOGGER…SOMBONG PULA KAU NGOMONG
Saya bilang sama?
maaf gan bukanya sok tau, kayaknya kalo super charger elektrik memang nggak berguna deh, setau ane supercharger itu menghisap angin dari belakang karburator, kalo supercharger elektrik kan dipasang di depan karburator berarti sama aja mendorong angin ke karburator, jadi bukanya memaksimalkan justru mengurangi kinerja karburator jadi kurang maksimal , sory kalo sok tau.
supercharger elektrik sama konvensional sama sama di belakang karburator . perbedaanya cuman kekuatan menghisap (mengkompresi udara biar udara semakin banyak oksigen nya) . kalo mengurangi mungkin memang mengurangi karena malah menghambat masuknya udara , soalnya kipas itu sendiri malah kalah sama hisapan mesin (biasanya) . kalo orang yang bilang kerasa kenceng , itu kalo nggak bohong ya sugesti bro . thanks udah mampir dan sharing ide
Turbo elektrik dari dinamo, apabila ada yang bisa menghasilkan dorongan angin yang besar pasti membutuhkan arus yang sangat banyak dan jangan sampai nanti akinya soak karena turbo elektrik hehehe 😃
Supercharger enaknya untuk putaran bawah karena dia masih mengandalakan putaran dari mesin itu sendiri, dan susah juga pemasangan, harus rubah dudukan juga pemasangan, untuk mobil atau motor biasa
Turbocharger dari pembuangan untuk putaran bawah dia kurang tapi untuk putaran atas wuss tenaganya, karena turbin turbo ada dua, satu untuk menggerakkan putaran turbin yang akan memutar turbin satunya sehingga mendapatkan angin, lalu angin itu akan di hantarkan ke karbu.
Mohon maaf apabila ada kesalahan ya hehehe 😃
Tuhan saja maha pemaaf
http://www.motormobile.net/m/more.php?id=428
Setuju sama ente gan, yang ada malah itu kipas muter karena saking kencangnya angin, padahal turbo itu harus lebih kencang dari aliran air jadi udara bertekanan masuk ke ruang pembakaran
yup… makanya namanya forced induction … compressed air . maksa udara yang ter kompresi masuk ke mesin . biar oksigen makin buanyak .
Excellent article. I certainly love this website.
Keep it up!
mantab brother,…. thx ilmu nya,… diskusinya manthaaaaabs,….
sama sama broo
bisa bro turbo elektrik jauh menambah tenaga 2x ,ane pakai elektrik fan jet, kursi lipat jika diikat ke fan jet ini terus dinyalakan akan langsung terbawa dengan cepat,ane coba pasang di honda city 2013
hasilnya sangat memuaskan,tapi suara jetnya keras sekali seperti pesawat mau lepas landas,apalagi ketika di gas putaran menambah kencang karena ane gabungkan Throttle,jadi semakin dalam gas di injak semakin kencang putarannya suara jetnya semakin kencang
udara kering (-) uap air, udara basah/lembab/ abis ujan (+) uap air. terus menerus di masukkan ke sistem pembakaran, nanti apa jadinya ya ? . pengen kenceng boilnya emang butuh biaya lebih dan resiko masing2. naikkan oktan bbm pasti ada efeknya, pasang alat pasti ada efeknya. pengen kenceng boil ya harus di setting rame2 ama si suhunya buat minimalisir efek nantinya. kalo selogan rusak tuku maneh ya gpp maxim kan tuh boil. hehehehe numpang coret2 gan sorry.