jump to navigation

test dyno New megapro mototech yogyakarta mau tau hasilnya ? Oktober 6, 2014

Posted by danisubject in Dyno, mbengkel.
trackback

setelah ane pulang sekolah ane janjian sama komplotan gang ane ๐Ÿ˜€ jangan dipikirin . ok target kita itu test dyno new megapro di mototech satu satunya dyno yang ane tau di jogja . dulu si pertamax7.com juga pernah bahas si pns dyno disitu . nanti kita bisa kompare tapi agak invalid atau ga fix karena beda waktu . ngaruh lho beda waktu dll .

16 HP!!!!!! ON THE WHEEL

 

IMG_0002
tapi bo ong ๐Ÿ˜€ ini sebener nya data tes top speed .

IMG_0001
ย hasil nya 110 km jam gan .

 

IMG_1544ย IMG_1545

ok saat ane sampe sana tempat nya sederhana . di dalem nya ada stock aksesoris karbu dll yang racing pokok nya . setelah bilang mau dyno motor nya dinaikin . di masukin kesebuah ruangan yang dinamain dyno room . ruangan nya terdapat kaca biar keliatan dari ruang tengah . didalem ruangan juga ada kipas sama penghisap udara biar ga sumuk n pengeluaran udara kotor bisa terjadi . kalo numpuk di ruangan itu bisa bisa ane mati ๐Ÿ˜€ tutup rapat soalnya . setelah di masukin , dipasang kabel penunjuk rpm buat komputer nya . sebelum nya motornya dikunci dulu pake sabuk pengaman .

IMG_1551ย IMG_1552IMG_1547

cara pengetest an nya gampang kok bro . gas di panteng 4rb rpm terus gas dipuntir sampe mentok ngueeeeng dedededet sampe kena limiter lepas aja . saat ane mau masuk ane masang earmuff atau pelindung telinga dari bising . pertama ane ngetes nya pake db killer eh iya spec motor ane masih standar , oli enduro racing 4 tak , bensin lupa pertamax atau premium kayak nya kecampur , busi fukukawa yang kayak nya iridium ๐Ÿ˜€ hahaha, knalpot nob1 3bold , pake exhaust wrap dah . oh iya ane kan pake 9power kata mekanik nya bilang dicopot aja mas GA NGEFEK . waduh 45 rb lho itu . kecewa dah ๐Ÿ˜€ . aku rapopo. ย ok back to the topic . nmp ane dah siap jalan dipanasin dulu bentar .
pertamanya sih ditanyain mau tes sendiri apa di tes in . karena ane pernah dyno di acara honda dulu ane tes sendiri aja . gigi masukin ke gigi 4 terus rpm pantengin 4 rb . ngeeeeeng .tercetak pake db killer 14.5 hp di rpm liat datanya aja dibawah .

IMG_1516ย dada

IMG_1526ย IMG_1532

 

setelah 15 menitan ane copot db killer dan terjadilah efek torsi membesar . mungkin karena flow nya bagus torsi jadi tambah . perbandingan yang menurut ane signifikan ini ada kelemahanya 1 bikin budeg . 2 top hp berkurang 0.1 . 3 ga ada penambahan hp . ane ga bisa kompare sama yg sutandar . ada yg punya nmp standar ? ane dyno in ๐Ÿ˜€ . harus rela di bejek sampe limiter tapi .

biayanya cukup 75 rb per jam . minimal main nya 30 menit . ane kemarin cuman 30 menit aja jadi bayar setengah doang . lokasinya setelah pom bensin gan . kalo map dari google bikin sesat .

IMG_1527
stiker nya banyak euy

data dyno db killer on

IMG_0003

DB killer off

IMG

perbandingan

perbedaan

rekaman videonya kapan kapan ane uplod di yutub yak hahaha. liat sneak peek dulu aja ๐Ÿ˜€

 

 

Iklan

Komentar»

1. potretbikers - Oktober 6, 2014
danisubject - Oktober 6, 2014

yg dyno dah bulan kapan ini hahahaha

2. vixioner007 - Oktober 11, 2014

lumayanlah.. untuk ukuran motor yg udh nggk muda lagi dan juga sering main geber.. btw ane pernah baca2 juga power nih motor tembus 15 an dk om.. modalnya cm ganti karbu pwk 28 sm knalpot r9.. gila nggk tuh… ngetest dynonya di BRT cibinong om..

danisubject - Oktober 12, 2014

kalo ada tes gituan ada test motor standar nya ga ? kalo ada kan bisa tau nambah berapa hp . ๐Ÿ˜€ hahah 2012 awal lho ini …..

vixioner007 - Oktober 13, 2014

wkwkwkwkwk tp kalau sering digeber smpai limit2 ya tetep aja om powernya sekarang udh banyak turun..

danisubject - Oktober 13, 2014

ah gampang turun mesin ๐Ÿ˜€ . kalo ga swap engine lol

3. vixioner007 - Oktober 11, 2014

sumbernya ini om

m.motorplus-online.com/m_read/_KyNNzMkGnLkTHtPz5PX6DSWeOuJ0hNBgdwpezOulUc/1/0/Upgrade-Performa-Honda-New-Mega-Pro-Terbukti-Bisa-Naik-7-hp-Tanpa-Bore-Up

danisubject - Oktober 12, 2014

itu dah extreeemmm ganti chamsaft

vixioner007 - Oktober 13, 2014

lihat penuturan salah satu orgnya om.. stdnya nmp karbu ada dikisaran 14 hp..

danisubject - Oktober 12, 2014

ganti camshaft , dll ๐Ÿ˜€

4. vixioner007 - Oktober 13, 2014

buat data tes top speednya itu gimana om ?? ane koq nggk dong yak ?? koq bisa nyentuh 16 an HP yak ??

danisubject - Oktober 17, 2014

itu kan dyno diseting biar hp real ke itung di gear 4 . kalo gear 1 yang muter makin cepet kan jadinya hp nya tinggi . itu muter nya gear 4 kalo tes nya gear 1 mungkin bisa 18 hp ๐Ÿ˜€ . tes top speed sama kayak tes power bedanya , kayak di yutub itu , mulai dari gear 1

vixioner007 - Oktober 18, 2014

besar juga yak powernya.. ngeriii…
tinggal nunggu compare dengan cbr temen ente nih gan..

danisubject - Oktober 18, 2014

cuman 14 kok . ok gan tunggu aja cbr 1000 km langsung ane bantai ๐Ÿ˜€ . mungkin bakal nemu 17/18

5. vixioner007 - Oktober 18, 2014

siikat om.. jgan beri ampun.. kalau perlu jebol limiternya sekalian.. ngoahahahahahah

danisubject - Oktober 19, 2014

kasian ntar ๐Ÿ˜€ . blown engine .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

(NanoDesu) A Translation of the Rokka no Yuusha Light Novel

ๅ…ญ่Šฑใฎๅ‹‡่€…ใฎ่‹ฑ่จณใชใฎใงใ™๏ผ

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Just a Different Motorcycle Blog

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

%d blogger menyukai ini: