jump to navigation

mengulas Top speed CBR 150 Lokal dan New Megapro Karbu ada DRAG nya lhooo Januari 1, 2015

Posted by danisubject in DRAG RACE, Test ride, TOP SPEED, WISATA.
trackback

kemarin ane dan kawan kawan main ke pantai .. temen ane make CBR nya dan ane NMP kesayangan ane pas lewat jalan eh ada landasan pesawat yang pernah di kunjungi KARS TV ane mampir lah beuh banyak yang foto … ada anak klub 3 orang ntah ngapain ๐Ÿ˜€ . aslinya mau kepantai baru malah kesini . yaudah sekalian .

sebelum nya tidak ada FOTO dikarenakan gak punya Action cam dan spontanitas . ane juga tes drag juga cbr vs nmp ane . kita bahas dulu top speed yang dapat tercapai

Top speed

CBR 150 r lokal 2014

di jalan yang 600 meteran ini motor cc 150 dapat mendapatkan kecepatan 125 km/h masih bisa naik tapi kurang jauh jalan nya

akselerasi iya lebih lambat dari SOHC tapi rpm tinggi nya beuh ngisi teruuus . Honda menerapkan long gear box di honda cbr ini ,mungkin biar kerasa DOHC nya di rpm tinggi .

NMP karbu 2012

di jalan ini nmp dapat menempuh kecepatan maksimal nya yaitu 120km/h

akselerasi honda nmp lebih garang (imho) tapi sayang limiter rpm ada di 9500 jadi top speed kagak bisa nambah . dan peak power juga cuman di 8500 rpm saja . jadi rpm setelah itu power nya ngurang terus . seperti data dyno ane dulu

setelah itu ane coba nge drag gan ….. head to head SOHC 5 sipit vs DOHC 6 sipit . air cooler vs water cooler . fairing vs naked . ban kecil dan ban lebar …. udah segini aja kalo di terusin puanjannnng

DRAG RACE CBR vs NMP

start di mulai dengan ane yang radak ndomblong ๐Ÿ˜€ kondisi tangki sama sama 2 blok ampir abis …. dan ane berat nya 63 kg temen ane lupa sekitar 50 an kg . ย ketika start reaction time ane radak telat . tetapi yang mengejutkan NMP dapat memimpin untuk jarak yang sangat kecil mungkin hanya 20 cm an . nmp terus memimpin di gear 1 , 2 ,3 ,4 setengah . kenapa 4 setengah . di gear 4 setengah ini cbr dapat maju terus terus dan terus sampe ga bisa ngejar ….

di sini ketahuan bahwa SOHC NMP dengan Short gearing nya memang luar biasa untuk 4 tak 150 cc

dan CBR baru kerasa power nya ketika menggapai top speed . jadi kalo mau modif utamakan torque saja gan buat cbr . kalo NMP modif ganti gear belakangย aftermarket yang lebih kecil agar bisa nggapai top speed lebih .

TOP SPEED next setelah itu ane ke pantai gan ke kwaru gan … jauh ๐Ÿ˜€ eh pas di jalan nemu jalan sepi beud dan sumpah aluuus ….. panjannnnnng , tapi ane ke pantai dulu nikmatin pantai

 

setelah itu ane pulang lewat jalan yang mulus sepi tadi ….

di coba lah top speed CBR yang sesungguh nya . temen ane iseng coba eh dapet 130 km/h masih bisa nambah . gantian ane yang nyoba . ane pollll iinnnnn sampe sampe kena limiter dan yang ane temu CBR 142Km/h

ketika kena limiter CBR ini kecepatan nya turun buanyak …. turun sampe kecepatan 139 km/h

terus gantian NMP karbu ane dengan joki nya ane .,,, nmp ane cuman dapet 118 km/h mentok limiter

 

sudah sekian aja …. besok besok ane harusnya lebih prepare kalo nemu jalan yang kayak gini . asiiiik . masih belum terjamah banyak motor mobil

gembel sekkkk

 

Komentar»

1. Datuk Toman - Januari 1, 2015

itu landasan gak dipake lagi ya bro,,.,?

danisubject - Januari 1, 2015

ntah lek ….. landasan sepi . kayak nya ga dipake lagi …. kalo pun ada . kalo keliatan pesawat pada kalang kabut ๐Ÿ˜€ . pesawat yang mungkin bisa landing cuman sejenis cesna

2. Mase - Januari 1, 2015
danisubject - Januari 1, 2015

tapi itu sepido lho . bukan real gps dll ๐Ÿ˜€ ..

3. jurigkamera - Januari 2, 2015

josss ulasanya

danisubject - Januari 3, 2015

ulasan asal kena ๐Ÿ˜€

4. adityaprad - Januari 4, 2015
danisubject - Januari 4, 2015

buanter go simbah simbahhhh ๐Ÿ˜€

5. vixioner007 - Januari 13, 2015

welleeehhh.. masih bisa jabanin ternyata.. tp kok limiter motor sampeyan kok 9500 rpm doang ya om ?? setau ane nmp karbu itu limitnya di 10000 rpm..

adjiewcx - Januari 13, 2015

gk smpe 10000 0m, 9200 malah tepatnya cmiiw

vixioner007 - Januari 14, 2015

masak om ?? nmp fi lho 9500 rpm..

danisubject - Januari 15, 2015

iya bro …. malah limiter nya sama itu . mesin nya sama di kasih batasan sama . ya karena abis 8500 udah ga nambah lagi , mungkin kalo top power ada di 9500 rpm nya pasti di kasih limit tinggi jadi 10.500

danisubject - Januari 14, 2015

ane pernah dyno tertulis 9800 an . kalo 10 lebih ga nyampe gan . kalo yang lawas mah iya lebih ๐Ÿ˜€ . walaupun ane pernah nmp ane down shift eh nyentuh 10.500 an . nggereng beud .

vixioner007 - Januari 14, 2015

itu udh kepentok limiter blm om 9800 ?? trus di speedonya kena 10000 rpm kagak ??
karna nmp adik ane saat ane test itu rpm di speedo bisa nyentuh 10000 rpm dan setelah itu terhenti kagak bisa naek lg..

note : nmp adik ane cm modal knalpot racing. nmp keluaran 2011

danisubject - Januari 15, 2015

mungkin efek ganti knalpot . kadang ada yang ganti knalpot limiter naik sendiri . iya mentok 9800 di dyno bisa liat di blog ane cari di search dyno . ntar ada datanya . nanti keliatan rpm top berapa . buatan manusia beda beda ๐Ÿ˜€

6. ndienz psndjr - Januari 13, 2015

ada videona gk? share lh

danisubject - Januari 14, 2015

videonya gaje gan ๐Ÿ˜€ cuman start tok …. mungkin lain kali ane coba … next time plus cb 150

7. vikysurya99 - Januari 21, 2015

jarak 600 nmp 120 . lha yng lurus mulus kok 118. Kie critone gak jelas piye. … hayo boong ya. wkkwkwk

danisubject - Januari 21, 2015

yang naik beda akang … yang 120 itu berat nya sekitar 45 atau berapa . lah ane yang lurus panjang berat nya 60 ++ ๐Ÿ˜€ . kenapa ane bisa bilang kalo berat beda top speed beda .. soalnya ni NMP ane udah 3 taunan kan . 19 rb km apa ga mungkin kalo kampas kopling dah aus . kalo yang make berat kampas kopling ga mencengkram kuat itu sih perkiraan ane aja . tapi bener 118 km jam .. kena limiter . jiah ane bo ong juga kagak dapet duit ๐Ÿ˜€

8. Yudakusuma - Januari 28, 2015

Lek dani, koncone sampean mau gak nek motore direview kars tv hehe… kita udah syuting r15 buat next season, masa k45 belon ๐Ÿ˜›

danisubject - Januari 29, 2015

ntah lah lek ๐Ÿ˜€ hahaha . ngko tak takoni … SMA ki sibuk nan … drag race lah k45 vs r15 ๐Ÿ˜€

Yudakusuma - Januari 29, 2015

Okeee…. nomor telpunmu dong masbro ๐Ÿ˜›

9. ndin - Maret 21, 2015

nmp ane gigi4 10rb rpm 103km/jam gigi 5 bisa kok 10rb rpm tp cuma dpt 123km/jam dah gk mw naik lgi ktmu tikungn jga

danisubject - Maret 23, 2015

aslinya mah cuman 9500 limiter , kecuali ganti cdi . mungkin sebagian pembeli bejo saja yg bisa up to 9500 rpm . dan top speed diatas 118 . yg jelas setelah ane komparasi di gps dan dyno . top speed nya adalah 110 Km/h


Tinggalkan Balasan

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

(NanoDesu) A Translation of the Rokka no Yuusha Light Novel

ๅ…ญ่Šฑใฎๅ‹‡่€…ใฎ่‹ฑ่จณใชใฎใงใ™๏ผ

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Indonesian Automotve Online Magazine

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

