jump to navigation

yuk nge cat stang jepit …. Januari 27, 2015

Posted by danisubject in DIY, MODIF, nge cat, stang jepit.
trackback

jelek chrom

minggu ini adalah acara modip stang jepit yang nempel di NMP ane .
warnanya silver ga selera . mending hitam doff iya nggak …..

peralatan yang di butuhkan

hm kita siapkan dulu peralatan yang kita butuhkan :
1. kunci kombinasi/ring/pas dengan ukuran 8 . kadang berbeda untuk motor lain . ini untuk mencopot saklar yang nempel .
2. kunci allen / L / ellen ini untuk me lepas jepit an nya sesuaikan ukuranya yak .
3. amplas 500
4. cat semprot sesuai selera ๐Ÿ˜€ dikira apaan . pilihan ane adalah Pylox warna black Doff
5. Busur untuk ngukur ke sudut stang gan . jangan sampe beda . namanya stang kemudi ga boleh asimetris bahaya ….. walaupun pernah ane liat motor yang stang nya asimetris tinggi sebelah ….
6. Spidol untuk nandain
7. penggaris untuk menandai juga
8. (optional) kawat buat gantung barang yang mau di cat
9. tentunya cat semprot itu sendiri ane pakae pylox black flat , dan rj black dull

tandai dulu lek .. kemiringan sudut stang

di tandai dulu kemiringan nya

mungkin itu aja . kita liat dulu kondisi stang . kalo ane baut yang di saklar dah aus jadi ane beli sekalian . yuk gausah cocod lagi … langsung bakar eh … beraksi .

lepas semua saklar , tuas rem dll . ambil stang nya terus diamplas langsung stang nya … semua harus ke ampelas rata gan biar cat nya nempel …

copot dulu gan

ndelik ndelik posisi sekrup sekurp nya

ada yang mau naikin?

 

mungkin ada yang ngerasain kasus kayak ane … stang nya di isolasi untuk hand grip , bakal ada bekas adesi . ngehilangin nya pake minyak kayu putih … abis itu di lap gan ….. sampe bersih jangan sampe ada rontokan debu yang nempel .. nanti malah ga kena cat jadi rontok …

selesai di amplas

okeh … gantung tersangkanya . eh stang nya … setelah enak tergantung . langsung semprotin . jarak 15 cm ++ yak biar hasil nya bagoesss

digantung

 

jangan lupa septi first …. pake masker biar ga terhirup … paling nggak ke saring ๐Ÿ˜€

safety first pake masker

jangan 1 kali jadi gan … beri lapisan berulang ulang biar hasilnya sadap … beri waktu 5 menit untuk kering …

lapisan pertama pake pylox
lapisan pertama

 

nih dah jadi .. ini pake 2 kaleng … gara gara dapet cat semprot gagal produksi ๐Ÿ˜ฆ mlendung …. kayak mau meledak ga mau keluar lagi cat nya nasiib . ane pake RJ dengan warna Black dull . aka Doff atau apalah… rj ini punya tekstur kasar yang bikin makin ngeri , sangar keren .

dah selesai
jadi deh

setelah itu pasang lagi deh … pasti bakal ngelotok , boncel boncel gara gara gesekan . ane ga pandai yang nge cat atau emang begini .

pasang dulu

pas in derajat nya … ane sih pake perasaan aja . kalo udah lurus kencengin …

kalo mau pasang hand grip lagi ya di isolasi lagi … biar masuk dan nempel …
diselotip biar hand grip masuk ....

tuh jadi …. jadi keren kalo gelap gak keliatan megang apaan ini ๐Ÿ˜€ .

hitam

dari depan kayak nya udah pas

posisi stang nya ... dah mantep

nyalaaaa

nyalaaaa

 

kalo ada yang tahu pengecatan yang lebih bagus ane dikasih tau yak … ga pinter ngecat hahaha . malah boncel boncel sana sini ….

yang mau nyoba …. ganbatte !!!

 

Iklan

Komentar»

1. Datuk Toman - Januari 27, 2015

Juoz… Walah megi nya pake stang jepit….

danisubject - Januari 28, 2015

kikiki . jos sih tapi radius putar jadi sempit banget . gara gara kena tangki …huhuhu

2. indomotoarena - Januari 30, 2015

jadi keren, hitam senada

blog alternatif indomotoblog, mengakomodir blog yang belum tertampung di indomotoblog

https://indomotoarena.wordpress.com/

danisubject - Januari 30, 2015

dari pada chrome malah ga masuk ๐Ÿ˜€

3. Mase - Januari 31, 2015

Apik

danisubject - Januari 31, 2015

apik tur nyiksa ๐Ÿ˜€ .. radius putar sempit .

Mase - Januari 31, 2015

Opo iyo mas

danisubject - Januari 31, 2015

ho o .. kan ini sudut stang nya kayak lumayan lancip . nah karena lancip cuman bisa belok dikit kalo ga kena tangki . padahal udah ane kasih ganjalan biar tinggi plus mur di rangka biar stang ga kena tangki . beuh ini bikin ga berani putar balik . rasanya kayak mau jatuh terus ๐Ÿ˜€ . tapi kalo pas jalan terus miring miring enak ๐Ÿ˜€ kerasa balap style eh

Mase - Januari 31, 2015

Hayah… Sing penting balap style lah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

(NanoDesu) A Translation of the Rokka no Yuusha Light Novel

ๅ…ญ่Šฑใฎๅ‹‡่€…ใฎ่‹ฑ่จณใชใฎใงใ™๏ผ

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Just a Motorcycle Blog

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

%d blogger menyukai ini: