jump to navigation

Oli enduro 4T racing …. 53 Rb termasuk murah apa mahal April 8, 2015

Posted by danisubject in mbengkel, oli.
trackback

KM odo meter sudah bikin ane inget …. bahwa bentar lagi harus ganti oli . yah namanya 4 tak oli harus rajin ganti … kalo 2 tak oli mesin 6 bulan aja masih jernih . di 4 tak jangan kan jernih … mah kelong (berkurang) . oli yang ane mau pake seperti di judul .. enduro 4T racing . harga seinget aja 53 atau 52 . harga ini termasuk murah ga sih … tempat beli di Carefour nyleneh ๐Ÿ˜€ beli oli og di supermarket . rapopoh sisan tuku liyane .

???????????????????????????????

 

pengalaman dulu pake ini olinya gampang nguap . ntah gara gara suka gaspol terus panas atau gimana … atau km nya terlalu lama ๐Ÿ˜€ . ini setengah sintetis atau full … tulisanya cuman 4T synthetic Motorcycle oil

dengan tingkat kekentalan 10w – 40 ane rasa ini cocok buat New megapro . standar oli ini Jaso MA2-API SJ
dengan isi 1 liter . pas buat New Megapro

dulu pake ini performa joss enak .

???????????????????????????????

ada tabel buat perbandingan sama oli yang level nya dibawah 4T racing ini

???????????????????????????????

 

isinya setelah ane translate ala kadarnya

anti Slippage properties (zat anti slip) enduro 4T 20w-50 JASO MA/API SJ cuman 3 bintang karena bintang nya 3 semua di inget aja yang 4T 20w-50 itu cuman 3 bintang semua sedangkan yang produk ini 4 bintang .

Engine acceleration (akselerasi mesin)
Wear Protection (anti aus ?)
extreme temperature protection (biar lebih dingin)
long drain capabillity (nguras nya lama ? alias tahan lama olinya ?)

kesimpulan nya ini oli lebih bagus dari yang 4 T 20w-50 . dari kekentalan aja keliatan ๐Ÿ˜€ .

di klaim sih oli ini bisa sampe segini .

Untuk usia pakai Enduro 4T Racing, kondisi pemakain riil di jalan yang sering terkena macet, maka bisa 5.000 km, sementara sekadar info di lab bisa mencapai 7.500 km.

 

sumber http://www.pertaminaracing.com/konsultasi/22/Two+Wheels/2808/Mengetahui+Oli+Enduro+4T+Racing+Asli%3F

tapi ketika dipakai 2ribu km an udah nguap banyak . oli ini pake pengharum fragrance . ini yang bikin motor jadi kayak parfum bau permen karet ๐Ÿ˜€ yang banyak disukai . wagu tenan bau oli og disukai ki pie ๐Ÿ˜€ hahaha mabuk uap oli ntar

bingung oli asli atau palsu ?

cara bedain nya . kode di tutup dan leher oli harus sama . segel oli rapi bukan lem lem an tangan usil . biasanya ini dah terlihat kalo oli asli atau palsu

 

???????????????????????????????

???????????????????????????????

sepertinya asli ๐Ÿ˜€ .

yang ganti besok aja .. dah malem ๐Ÿ˜€ ndak raketok

Iklan

Komentar»

1. Datuk Toman - April 8, 2015

Coba pake fastron techno atau gold loh bro….

danisubject - April 9, 2015

Fastron bukanya buat mobil yak โ“

dee - April 9, 2015

Iya itu untuk mobil

danisubject - April 9, 2015

emang ga slip kopling yak kalo pake punya mobil ?

Datuk Toman - April 10, 2015

biar jooozzz…

2. gilaroda2 - April 9, 2015

Kayaknya kelarangen… biasanya 40-an rb sekian..tp gak tau klo udah naik… cmiuw… ๐Ÿ™‚

danisubject - April 9, 2015

Woh iyo to .. dulu pernah sih diskon 49 an pa yak . Lupa . Toko oli jogja sek rekomended mana yak .

gilaroda2 - April 9, 2015

seinget ane di toko paling mahal jual 45rb deh klo enduro racing 1L, wah klo jogja ane kurang tau masbro… ๐Ÿ™‚

danisubject - April 10, 2015

wew murah asem ๐Ÿ˜€ hahaha

gilaroda2 - April 10, 2015

beda kota beda harga… ๐Ÿ™‚

3. dee - April 9, 2015

Saya pake ini di satria f…enak,pindah gigi halus, interval ganti oli standar aja antara 2500/3000 km…harga pas rp50000

4. jurigkamera - April 10, 2015

disini 48ribu gan.

danisubject - April 10, 2015

murah .selisih 5 ribu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

(NanoDesu) A Translation of the Rokka no Yuusha Light Novel

ๅ…ญ่Šฑใฎๅ‹‡่€…ใฎ่‹ฑ่จณใชใฎใงใ™๏ผ

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Indonesian Automotve Online Magazine

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

%d blogger menyukai ini: