jump to navigation

Ganti Oli Motor pake Enduro Racing 4T DIY dan review oli AHM setelah 2ribu km an April 10, 2015

Posted by danisubject in DIY, mbengkel, New megapro, oli, Servis.
trackback

Subjectdani, pagi gan

???????????????????????????????

 

setelah kemarin posting beli oli untuk new megapro akhirnya sekarang buat postingan ganti oli new megapro . sebenernya gantinya kemarin nulisnya kelamaan soalnya beserta tata cara ganti oli 😀 hahaha .menurut nota servis terakhir sih pas ganti oli ahm ini udah 2ribu km . 2 ribu km adalah waktu tepat buat ganti oli/darah si motor . kenapa . disaat 2 ribu ini oli sudah menguat beberapa ratus mili kalo oli nya semacam oli ahm , atau enduro racing sih enak nya ganti 2 ribu ntah kalo motul ya belum pernah nyoba 😦 .

???????????????????????????????

sekarang udah 21 ribuan

 

 

 

Do It Yourself ganti oli New Megapro ,

???????????????????????????????

Alat yang dibutuhin sih sederhana :

  1. Botol penampung oli bekas
  2. kunci ukuran 12 mm
  3. corong buat masukin olinya

???????????????????????????????

Bahan nya ya oli itu sendiri 😀 hahaha . masak iya mau masukin air sabun …
okeh .

pasti in oli segelan … kalo segel rusak buang aja . oli palsu bisa ngerusak mesin gan ,bahaya.

???????????????????????????????

  1. pertama buka tutup oli fungsinya biar nantinya oli langsung ngucur . seperti kalo beli susu kaleng kental manis itu . pasti lubang nya 2 kan . nah sama kayak ini
  2. setelah terbuka posisikan botol penampung oli bekas dibawah baut yang ada dibawah mesin ati ati salah naroh oli berantakan buka baut
  3. setelah oli ngucur … tinggal tunggu aja sampek olinya abis *sesekali ketika aliran abis genjot kick starter sapa tau ada oli yang masih ada atau goyangkan motor  (jangan goyang dombret yak)
  4. setelah benar benar habis barulah tutup kembali kencangkan bautnya . kan ga lucu dijalan tau tau copot
  5. abis itu tuang deh oli baru

???????????????????????????????
???????????????????????????????

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

udah motor siap berjalan dengan nyaman lagi

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

dicek … oli nya setinggi apa

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

ternyata full dan ga kelebihan

oh iya setelah ganti oli mendingan ngelumasin rantai pake Grease/gemak/vaseline atau apalah . motor rantai nya berisik jadi ilang pasti . yang dibutuhin cuman grease sama sikat gigi bekas … muterin ban jangan dihidupin mesinya yak takut nya jari agan pada putus 😦 kan ngeri . jadi ga punya jari lagi . mending muterin rantai pake tangan aja lebih aman . perlahan lahan tapi malah ga celaka dan hasilnya josss . jangan kebanyakan ntar mubazir

???????????????????????????????

wes lancar jaya hidup

wes lancar jaya

okeh karena penasaran oli ahm ini masih seberapa banyak sih . setelah dipake 2ribu km
penasaran kan …

???????????????????????????????

jebul masih banyak lek sekitar 825 mili . hanya kelong (berkurang) … 175 mili liter .
untuk komparasi besok liat aja oli enduro racing sesudah 2ribu km masih berapa yang bertahan 😀 .

mau nyuntak ke botol oli kok malah tumpah … asem

???????????????????????????????

tumpaaah

???????????????????????????????

setelah ganti sih . performa jadi enak aksel mangstab . ganti gear juga alus . enduro memang lumayan dengan harga yang setengah motul 😀 . yang jelas bau permen karet kemana mana

oli bekas ini buat apa ya ....

oli bekas ini buat apa ya ….

Iklan

Komentar»

1. Bapak'e Salma - April 10, 2015

oli enduro racing regone piro sakiki?

danisubject - April 10, 2015

53 ribu di carefour ntah kalo tempat lain …

Bapak'e Salma - April 10, 2015

woh

2. Datuk Toman - April 10, 2015

gondrong lek awakmu…

danisubject - April 10, 2015

ncen ….

3. orong-orong - April 10, 2015
danisubject - April 10, 2015

iya e …

4. Penggemar Ninja - April 10, 2015

sekarang lagi rame lagi pakai oli diesel di motor kopling basah, udah nyoba blom..?

ntar rivew di mari..:D

danisubject - April 10, 2015

wah aliran sesat 😀 . pan kapan aja . agak ngeri kalo pake diesel . walaupun review banyak yang positif …

5. Azis Karim - April 10, 2015

Di daerah saya kok cuma 50.000 ya Mas ?

danisubject - April 11, 2015

gara gara di carefour kali yak .

6. jurigkamera - April 10, 2015

josss

7. kuroisite - April 23, 2015

Agak takut ama 10/40, mesin ane panasss… Hehehe…. Dulu pernah coba, 1000 km enak, setelah itu susut kayanya. Suara mesin agak berisik

danisubject - April 23, 2015

memang begitu . makin encer oli makin cepat pula daya tahan . imo . cepet nguap juga 😀

kuroisite - April 23, 2015

Klo supreme XX dah coba? Cukup lama pke Rock Oil dari Inggris, tp berhubung pkenya 1,25 liter jadi nyoba yg murmer dulu

danisubject - April 23, 2015

malah baru denger …. wew 20w – 50 . kapan kapan nyoba .. buat coba coba aja . tapi diliat dari kekentalan kayaknya ga terlalu bagus buat motor yang suka nggeber nggeber … olinya susah masuk ke celah sempit

kuroisite - April 23, 2015

Lah ini sama, pecicilan tp pke 20/50 😂. Supreme xx ya oli federal. Ini jg baru pertama nyoba.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Indonesian Automotve Online Magazine

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

%d blogger menyukai ini: