jump to navigation

Ngasih oli kebanyakan ? Gampang sedot saja Juli 7, 2016

Posted by danisubject in mbengkel, oli, perawatan.
Tags: , , , ,
3 comments

Halo bro , ketika saya mengalami masalah diatas , mau searching nemu nya salah mulu , dan sering nya nemu artikel yang ga pas… Jadi kalo misal agan ketemu masalah yang saya alami bisa di tiru cara saya ๐Ÿ™‚ kalo pengen gampang dilihat share ya mas , biar temen temen tau cara mengatasi masalah oli kebanyakan . kalo masalah oli kebanyakan pasti udah banyak yang nulis .. Yang ini baru saya mungkin ๐Ÿ˜€

Ok beralih ke cara caranya . okeh kalo masalah ini saya nemu di motor yang ga ada dip stick nya . motornya cbr 250 r 2011 . motor lain sama saja . pokoknya masalahnya oli mesin kakehan .

Oke ada 2 cara yang menurut saya mudah , yaitu nyopot baut oli , dan nyedot oli pake selang .
Saya pake cara nyedot selang soalnya paling gampang lah .

image

Alat alat dan bahan
Alat e cuman 1 …. Selang hahaha
Kalo botol ikut bahan atau alat yak … Yauwis pokoknya cuman butuh selang sama botol atau wadah buat oli bekas .

Okeh step by step
Firstly ciah , kamu bisa ngebuka tutup oli motor kamu .eh jangan lupa standar tengah .

image

Keduax, masukin selang kira kira kena oli nya , abis itu sedot olinya , sampek dia bisa keluar sendiri aja , ga usah sampek di minum olinya ๐Ÿ˜€ . nah pastikan selang rendah .. Biar oli bisa terus ngalir ..

image

Ketiga , nah karena cbr ada kaca buat ngintip saya ga perlu bolak balik buat nge cek ketinggian .

image

Nah setelah selesai tinggal beres beres.  Begitulah caranya . gampang nan , jangan ditunda biar ga gelo .

Semoga bermanfaat met blar blar hari raya ๐Ÿ™‚ telat yoben. Ga nyari duit dari viewer lalalala.

Ganti Oli Motor pake Enduro Racing 4T DIY dan review oli AHM setelah 2ribu km an April 10, 2015

Posted by danisubject in DIY, mbengkel, New megapro, oli, Servis.
17 comments

Subjectdani, pagi gan

???????????????????????????????

 

setelah kemarin posting beli oli untuk new megapro akhirnya sekarang buat postingan ganti oli new megapro . sebenernya gantinya kemarin nulisnya kelamaan soalnya beserta tata cara ganti oli ๐Ÿ˜€ hahaha .menurut nota servis terakhir sih pas ganti oli ahm ini udah 2ribu km . 2 ribu km adalah waktu tepat buat ganti oli/darah si motor . kenapa . disaat 2 ribu ini oli sudah menguat beberapa ratus mili kalo oli nya semacam oli ahm , atau enduro racing sih enak nya ganti 2 ribu ntah kalo motul ya belum pernah nyoba ๐Ÿ˜ฆ .

???????????????????????????????

sekarang udah 21 ribuan

 

 

 

Do It Yourself ganti oli New Megapro ,

???????????????????????????????

Alat yang dibutuhin sih sederhana :

  1. Botol penampung oli bekas
  2. kunci ukuran 12 mm
  3. corong buat masukin olinya

???????????????????????????????

Bahan nya ya oli itu sendiri ๐Ÿ˜€ hahaha . masak iya mau masukin air sabun …
okeh .

pasti in oli segelan … kalo segel rusak buang aja . oli palsu bisa ngerusak mesin gan ,bahaya.

???????????????????????????????

  1. pertama buka tutup oli fungsinya biar nantinya oli langsung ngucur . seperti kalo beli susu kaleng kental manis itu . pasti lubang nya 2 kan . nah sama kayak ini
  2. setelah terbuka posisikan botol penampung oli bekas dibawah baut yang ada dibawah mesin ati ati salah naroh oli berantakan buka baut
  3. setelah oli ngucur … tinggal tunggu aja sampek olinya abis *sesekali ketika aliran abis genjot kick starter sapa tau ada oli yang masih ada atau goyangkanย motorย  (jangan goyang dombret yak)
  4. setelah benar benar habis barulah tutup kembali kencangkan bautnya . kan ga lucu dijalan tau tau copot
  5. abis itu tuang deh oli baru

???????????????????????????????
???????????????????????????????

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

udah motor siap berjalan dengan nyaman lagi

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

dicek … oli nya setinggi apa

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

ternyata full dan ga kelebihan

oh iya setelah ganti oli mendingan ngelumasin rantai pake Grease/gemak/vaseline atau apalah . motor rantai nya berisik jadi ilang pasti . yang dibutuhin cuman grease sama sikat gigi bekas … muterin ban jangan dihidupin mesinya yak takut nya jari agan pada putus ๐Ÿ˜ฆ kan ngeri . jadi ga punya jari lagi . mending muterin rantai pake tangan aja lebih aman . perlahan lahan tapi malah ga celaka dan hasilnya josss . jangan kebanyakan ntar mubazir

???????????????????????????????

wes lancar jaya hidup

wes lancar jaya

okeh karena penasaran oli ahm ini masih seberapa banyak sih . setelah dipake 2ribu km
penasaran kan …

???????????????????????????????

jebul masih banyak lek sekitar 825 mili . hanya kelong (berkurang) … 175 mili liter .
untuk komparasi besok liat aja oli enduro racing sesudah 2ribu km masih berapa yang bertahan ๐Ÿ˜€ .

mau nyuntak ke botol oli kok malah tumpah … asem

???????????????????????????????

tumpaaah

???????????????????????????????

setelah ganti sih . performa jadi enak aksel mangstab . ganti gear juga alus . enduro memang lumayan dengan harga yang setengah motul ๐Ÿ˜€ . yang jelas bau permen karet kemana mana

oli bekas ini buat apa ya ....

oli bekas ini buat apa ya ….

Oli enduro 4T racing …. 53 Rb termasuk murah apa mahal April 8, 2015

Posted by danisubject in mbengkel, oli.
13 comments

KM odo meter sudah bikin ane inget …. bahwa bentar lagi harus ganti oli . yah namanya 4 tak oli harus rajin ganti … kalo 2 tak oli mesin 6 bulan aja masih jernih . di 4 tak jangan kan jernih … mah kelong (berkurang) . oli yang ane mau pake seperti di judul .. enduro 4T racing . harga seinget aja 53 atau 52 . harga ini termasuk murah ga sih … tempat beli di Carefour nyleneh ๐Ÿ˜€ beli oli og di supermarket . rapopoh sisan tuku liyane .

???????????????????????????????

 

pengalaman dulu pake ini olinya gampang nguap . ntah gara gara suka gaspol terus panas atau gimana … atau km nya terlalu lama ๐Ÿ˜€ . ini setengah sintetis atau full … tulisanya cuman 4T synthetic Motorcycle oil

dengan tingkat kekentalan 10w – 40 ane rasa ini cocok buat New megapro . standar oli ini Jaso MA2-API SJ
dengan isi 1 liter . pas buat New Megapro

dulu pake ini performa joss enak .

???????????????????????????????

ada tabel buat perbandingan sama oli yang level nya dibawah 4T racing ini

???????????????????????????????

 

isinya setelah ane translate ala kadarnya

anti Slippage properties (zat anti slip) enduro 4T 20w-50 JASO MA/API SJ cuman 3 bintang karena bintang nya 3 semua di inget aja yang 4T 20w-50 itu cuman 3 bintang semua sedangkan yang produk ini 4 bintang .

Engine acceleration (akselerasi mesin)
Wear Protection (anti aus ?)
extreme temperature protection (biar lebih dingin)
long drain capabillity (nguras nya lama ? alias tahan lama olinya ?)

kesimpulan nya ini oli lebih bagus dari yang 4 T 20w-50 . dari kekentalan aja keliatan ๐Ÿ˜€ .

di klaim sih oli ini bisa sampe segini .

Untuk usia pakai Enduro 4T Racing, kondisi pemakain riil di jalan yang sering terkena macet, maka bisa 5.000 km, sementara sekadar info di lab bisa mencapai 7.500 km.

 

sumber http://www.pertaminaracing.com/konsultasi/22/Two+Wheels/2808/Mengetahui+Oli+Enduro+4T+Racing+Asli%3F

tapi ketika dipakai 2ribu km an udah nguap banyak . oli ini pake pengharum fragrance . ini yang bikin motor jadi kayak parfum bau permen karet ๐Ÿ˜€ yang banyak disukai . wagu tenan bau oli og disukai ki pie ๐Ÿ˜€ hahaha mabuk uap oli ntar

bingung oli asli atau palsu ?

cara bedain nya . kode di tutup dan leher oli harus sama . segel oli rapi bukan lem lem an tangan usil . biasanya ini dah terlihat kalo oli asli atau palsu

 

???????????????????????????????

???????????????????????????????

sepertinya asli ๐Ÿ˜€ .

yang ganti besok aja .. dah malem ๐Ÿ˜€ ndak raketok

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

(NanoDesu) A Translation of the Rokka no Yuusha Light Novel

ๅ…ญ่Šฑใฎๅ‹‡่€…ใฎ่‹ฑ่จณใชใฎใงใ™๏ผ

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Just a Different Motorcycle Blog

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~