jump to navigation

Glasswool abis ? Ada alternatif nya selain glasswool lho Juni 9, 2016

Posted by danisubject in DIY, Knalpot, mbengkel, MODIF.
Tags: , , , , , , , , ,
6 comments
IMG_20160608_160912

ntek

Halo bro… Ketemu lagi sama saya .. Atau baru ini liat blog saya ? Sering sering main ya banyak tips and trick dan how to di blog ini .

IMG_20160608_160938

Kali ini saya akan ngebahas alternatif glasswool knalpot . nah biasanya knalpot racing kan ada glasswool nya berperan sebagai peredam suara biar ga pecah . nah glasswool ada 2 tipe nih warna kuning dan putih .. Putih lebih sangar daripada yang kuning … Lebih bsgus pokok nya… Nah selain glasswool juga bisa di gantiin pake serabut pembersih dari alumunium… Nah ini saya lagi tingkat percobaan saja.. Walaupun sudah ada yang masang lebih dulu… Saya agak ga percaya kalo ini bakal lebih efektif dari glasswool biasa..

pemasangan sih gampang.. korban kita kali ini Knalpot FU Bobokan . nah di knalpot FU ini sarangan nya gampang banget dilepas… cuman yang susah ngasih glasswool aja karena pintu masuk nya cuman kecil… makanya itu saya mau nyoba pake serabut alumunium atau saya nyebut nya glasswool logam (GL) nah GL ini bisa di beli di toko toko sekitar… kalo saya nemunya di indomar …. mahal cuy 7500 untuk 1 buah.. nah saya cuman beli 4 total 30 rb… lebih baik banyak deh belinya… biar bener bener meredam suara nya ..

IMG_20160608_160832

IMG_20160608_160851

nah untuk cara masang gampang… lepas sarangan dari sendalpot agan… setelah sarangan dilepas agan bakal bisa ngelapisin pake GL tadi.. GL nya tuh kayak karet gelang… jadi tinggal di buka aja tengah nya .. lalu masukin ke sarangan… liat gambar aja lebih nge DONG….

IMG_20160608_160952

IMG_20160608_161201

IMG_20160608_161425

nah setelah masuk gitu di agak di lebarkan biar nutup sarangan biar lebih efektif…
setelah itu ya tinggal masukin lagi ke knalpot … dah jadi lah alternatif dari Glasswool . impresi awal… mending daripada ga ada apa apa nya . kita liat seberapa lama glasswool alternatif ini bertahan… dari alumunium seharusnya ga cepet lah abis nya…

WhatsApp-Image-20160514 (5)

wes ngono wae… ndang di gaspol motore brapppp…

 

Iklan

Mbengkel #3 masang charger usb di motor kesayangan Maret 28, 2016

Posted by danisubject in aksesoris, DIY, mbengkel, MODIF.
Tags: , , , , ,
8 comments

Susah hp punya baterai gampang ngedrop ? susah gps kok cepet matinya … susah hiduplu kok ga punya pacar eh….. ane punya solusi buat …. yang gps sama hp nya cepet mati … bahkan penerangan kalo gelap gelapan … tapi yang pacar …. Tuhan sudah menciptakan berpasang pasangan … kalo masih ga ketemu …. laki laki banyak eh…. huss 😀

image

hop ketemu lagi di artikel DIY . alias Do it Yourself …. bahasa belandanya pasangen dewek .

Beli lah Charger di manapun … kalo ane sih beli sekitar 60 ribuan nemu di Tokopedia …. hup … saat sampek … Saran aja deh lek …. Kalo beli charger nya di toko , minta tuh charger di test , kalo agan punya dr charger alias benda yg bisa ngukur output ampere dengan nancepin usb . cari yg ampernya 1 ampere lah minimal , yg stabil juga. Soalnya kalo hp agan hi end ntar hp ga mau nge charge , to low electricity nya

image

terlihat benda aneh warna kuning … (asal tau aja yang item ga ada 😦 )
okeh … terlihat ada saklar di bagian Charger nya .. otomatis ini lebih mudah di pasang karena manual .. dan juga kabel cuman 2 langsung pasang ke aki gan .. jangan kebalik yo .. merah positif (+) hitam negatif (-)

image

alat yang dibutuhkan ….

1 Obeng plus ……

.

.

.
Wes kui tok lol … kalo mau rapih sih bisa sama cable ties … kabel yang buat ngiket ituh kalo di pasang bunyi krek krek krek … Ntar kabel yg panjang itu di satuin sama kabel kopling biar ga nglewer ( Indonesia nya apaan ya menggantung kali ya)

first step … Buka baju body nya … oh iya … karena tempat aki ada bermacam macam … ane cuman ngeliatin New megapro .. yaitu di bagian kiri body … simple saja bukanya … cari baut yang ada … oh iya Jok motor dibuka dulu . kalo udah di buka nanti keliatan ada sekrup yang kecil .. itu dilepas .. dibagian bawah juga ada .. dan satu lagi yang chrome .. jumlah ada 3 jangan lupa … eit … sebelum asal lepas .. tarik dulu body ke arah badan agan … terus baru di dorong kebelakang naik agar cantolan body bisa lepas ..

second step … cari jalur kabel yang agan pengenkan … kalo bisa sih yang ga keliatan .. ikut jalur kabel kopling dan lain lain … biar ga keliatan .. terus kalo udah nemu . charger bisa di mount dulu . terus buka sekrup aki … jangan lupa … pasang yang negatif dulu … buka skrup nya ga usah lebar lebar .. karena nantinya juga bakal di kencengin . cukup sampek kabel bisa masuk aja .. terus pasang yang plus …. pastikan kencang gan …

third step … coba .. saklarnya kalo di on in bisa hidup kagak … kalo iya hidup nanti bakal ada led merah bersinar benderang di langit eh …. Kalo udah tutup body body motor kesayangan .. kalo penasaran …. ane udah ngukur Berapa output sebuah Charger seharga 60 ribu an ini … hasilnya 0.5 ampere gan … ini mirip dengan charger BB dan lain lain … padahal ngakunya 1,5 ampere hahaa … ga real output nya … ada yang ketinggalan ..

 

udah gitu aja rampong .. gampang sekali kan …. next DIY … maunya apa ❓ stang byson kan udah .. di sini  , kalo ganti Glasswool knalpot juga udah …. di sini

Mungkin ada yg mau DIY visor nmp ? Kalo mau sih ya ga papa mumpung visor udah ane copot jadi bisa buat foto foto

Udah segini aja dulu kalo ga dong liat dulu deh gambarnya simple banget kok cuman 2 kabel

Salam blar blar gannn

ganti lampu plat nomor new megapro Juni 13, 2014

Posted by danisubject in Uncategorized.
Tags:
9 comments

yuk ganti lampu plat nomer new megapro

lampu plat new megapro bersoket T10 jadi kalok pakai lampu led juga bisa langsung aja no cing cong

image

1.siapkan lampu pengganti kalau ane led bermata 5 dan alat hanya obeng plus saja ane saranin jangan pake led 9 karena bakal ga cukup di box nya . jangan lupa obeng plus . cuman 1 kok alat nya ga ribet

image

2.copot baut yg ada di box lampu plat nomer

image

3.abis itu copot lah box nya terus ambil lampunya,cuma dicabut lho jangan terlalu semangat entar pecah . nyopot nya agak susah .  (hati” pecah)

image

4.ambil lampu yang akan dipasang,terus di dimakan ditancepin (kalok mau ganti led di chek dulu kalok terbalik gak bisa hidup)

image

5.pasang lagi,tutup dan kencangkan bautnya.

image

PUTIH waw

Dan nikmati cahaya  baru yg menerangi plat nomer .

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Just a Different Motorcycle Blog

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~