tes konsumsi BBM si New megapro karbu dengan cara masukin 1 liter pertamax part 2 Februari 11, 2015
Posted by danisubject in Uncategorized.trackback
yak pengujian ini ane lakukan . tangki dikuras lewat keran dibuka terus ane goyang goyang sampe bener bener kosong . terus di hidupin sampe modar atau mati atau ko it .
setelah mati pet ga bisa hidup ane masukin pertamax sebanyak 1 liter ke tangki
dengan tidak lupa bawa kamera , bensin cadangan , gps .
pake sarung tangan , masker .
ane pake gps juga gan biar kecepatan ane ke rekam . ane naik nya rpm under 5000 . dengan akselerasi lemot biar ga buoros amat . sering nya berada di 4000 an ,
ane juga kadang berhenti di perjalanan buat liat GPS masih ngerekam atau mati (kadang kepencet pas di tas)
jam 12 ane jumatan pas 35 km masih lancar aja . ini motor apaan . terus jalan lagi
berkelanjutan 45,4 km masih lancar . edan ini ke iritan 😀 karbu lho
berhenti dulu sejenak liat jalan
capek oy lama banget
terus akhirnya berhenti di 59 km . di saat 59 km pas ini dah mulai brebet . mungkin berhenti nya 59,8 an lah . dispeedo nmp ane kayak nya error . gara gara ane stater pas jalan aki ane lg nge drop gan 😀 GPS langsung ane stop biar ga ngerekam lagi .
nah abis ane poto ane langsung isi bensin
|
di isi stater langsung idup 😀 . pulang deh .
nah didapat data GPS seperti berikut :
kecepatan rata rata ane jalan : 30 km/h
top speed : 52 km/h
jarak di GPS :59 km
nih naik turunya speed
jalan nya lama amat …. 1 jam 57 menit
capek gan 😀 3 jam naik motor …
jadi 1 liter kurang lebih di NMP karbu 2012 ane yang udah di ganti sendalpot nob1 tribold pake DB killer . busi hi speed standar . bensin pertamax bisa dapat 59 KM!!!! . lumayan kan . berarti kalo full tank 13 liter x 59 = 767 KM!!! bisa kemana aja tuh . ngalahin CB nih 😀 NVL juga bhuahahaha . ini kali yang bikin new megapro power nya ga tinggi . irit beud
Joz… Beat ane gak seirit gtu loh… Kayaknya Sih…
kayak nya bisa aja sih lebih irit . kalo speed ga lebih 40 an 😀 . paling …
Ehm…..naik 3 jam utk 59 km….
Kok kurang gawean…..
Coba dites pd kecepatan konstan 40 km/j dg gigi 1…
Paling cuman dpt 25 kpl … 😀
biar ga kepo lagi gan 😀
masuk jaring
mantap info nya…
http://singindo.com/2015/02/10/spesifikasi-yamaha-nmax/
3 jam untuk 59km. Klo jalanan gunung masih lumayan. klo datar…………
ga pegel tu om.
pegel pegel dah 😀 pulang pulang tidur 😀 . sepadan lah … jadi tau 1 liter bisa berapa .. berhenti juga kok .. buat foto foto 😀
sangar gan
busyeet irit, tapi coba buat jalan biasaa mas kayak sehari hari, dan pake premium 😀
hm mungkin 30 . ane kalo biasa …. langsung ngocor terus bensin nya 😀 . apalagi premium . ane tampung tuh. penasaran juga 😀
Kalo 30 boros banget, buat review harian aja mas hehe,
Eco riding lumayan irit lah
Tapi kalo buat harian yo tiap hari pegell 😀
https://adityaprad.wordpress.com/2015/02/16/viar-cross-x250-bakal-banyak-peminat-nih-kalo-beneran-pake-mesin-ini/
kalo pas bensin mau abis aja lah 😀 . 30 km jam ketiduran di jalan ntar 😀
Wew ikut lomba irit aja,
https://wongserut.wordpress.com/2015/02/18/impresi-lima-tahun-vario-techno-110/
opo ono 😀 .
irit banget..
econo ride 😀
wah irit juga ya…
motorku boros mas ..
gak irit..
jouozzz tenan nek jare mas iwan banaran hehe..
hahaha . kalo econo riding ga boros kok . aku kalo riding harian ya boros 😀 sukanya kena limiter :v
wah,, mantep om. kalo bensin mungkin ga seirit pertamax kali ya om. ane juga rider NMP karbu nih, hehe
kalo secara yak yak an ya cuman 30 km/l kok 😀 . secara rider alay
Selamat pagi agan, mau tanya saya baru beli motor second Megapro tahun 2014, lalu dari dealernya di isi Pertamax turbo untuk bersihin mesin,
Nah rekomendasi agan untuk saya isi bensin kedepannya apa gan ?
standar gausah turbo turboan. kalau mau bersihin servis aja dibersihin, seterusnya bisa pakai pertamax
kompresi megapro cm 9:5:1
minum premium pun sanggup, recomended mah pertalite: pembakaran lancar jg kantong irit, klo pertamax/pertamax turbo berlebihan alias sisa2, mahal doang dibakar gitu aja di mesin jg gk ngaruh banyak.
Wahhh, siap terimakasih banyak atas informasinya bang, saya sudah pakai pertalite, kalau Pertamax terlalu mahal. Makasih banyak bang informasinya
Mantab. Lumayan irit lho ini dibanding matic.
yoi lur, tapi ini metode yang cuman buat iseng isengan atau pas kehabisan bensin aja. soalnya hampir ga mungkin jalan 40 kmh gigi 5 di rpm 4000 terus terusan wkwkkw bosen pasti
ini motor memang irit banget,, pas kondisi prima (1 thn pertama, tahun 2013), ane pake harian paling irit bs dpt 1:45-50, waktu itu bensin isi Shell Super, setara pertalite/pertamax klo ga salah..
seboros2 nya msh dpt 1:30 lah (pertalite, thn 2020), segitu kondisi mesin udh hrs oversize lg ky nya soal nya pernah mogok karna hilang kompresi, sdh pernah turun mesin jg thn 2018 di KM 70rb an..
skrg 2021 udah di bore up 200cc, karbu std, KM udah 107rb an, klo pake gear 42 std (ban-velg lebar) masih bisa dpt 1:44 an, metode ukur sama ky di atas.. cuma tarikan agak lemot walau tenaga ngisi.. klo pake gear 44 besar, ban lebar, bisa dpt 1:37 (dipakai turing), tapi performa udh jauh joss dr std, cuma topspeed aja turun, maklum upgrade nya blom maksimal nih.. penasaran pake PE tp takut terlalu boros dan putaran bawah lbh loyo.. hehehe
pernah coba pake karbu tiger stlh bore up, boros nya maksimal wkwkwk, cuma 1:27-29, entah karbu nya yg udh krg bagus karna copotan atau gmn, tp utk putaran atas nya lbh enak, lbh ringan di beban mesin karna ga seberisik pake karbu std.. skrg penasaran pengen reamer karbu std, biar bawah nya tetep enak tp putaran atas lbh joss..
mantab lur. megapro generasi ini emang bagus basic mesinnya, irit, tapi performa juga nampol torsinya. di bengkel langganan saya (WDGarage) juga pernah ngebuild new megapro ini hasilnya bagus juga di bore up sampai 200 + kalo ga salah.