jump to navigation

tes konsumsi BBM si New megapro karbu dengan cara masukin 1 liter pertamax part 2 Februari 11, 2015

Posted by danisubject in Uncategorized.
trackback

???????????????????????????????

yak pengujian ini ane lakukan . tangki dikuras lewat keran dibuka terus ane goyang goyang sampe bener bener kosong . terus di hidupin sampe modar atau mati atau ko it .

???????????????????????????????

setelah mati pet ga bisa hidup ane masukin pertamax sebanyak 1 liter ke tangki

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

dimulai dari 0 ya kang

dimulai dari 0 ya kang

dengan tidak lupa bawa kamera , bensin cadangan , gps .
pake sarung tangan , masker .

ane pake gps juga gan biar kecepatan ane ke rekam . ane naik nya rpm under 5000 . dengan akselerasi lemot biar ga buoros amat . sering nya berada di 4000 an ,

ane juga kadang berhenti di perjalanan buat liat GPS masih ngerekam atau mati (kadang kepencet pas di tas)

 

jam 12 ane jumatan pas 35 km masih lancar aja . ini motor apaan . terus jalan lagi

???????????????????????????????

berkelanjutan 45,4 km masih lancar . edan ini ke iritan 😀 karbu lho

???????????????????????????????

 

berhenti dulu sejenak liat jalan

???????????????????????????????
capek oy lama banget

terus akhirnya berhenti di 59 km . di saat 59 km pas ini dah mulai brebet . mungkin berhenti nya 59,8 an lah . dispeedo nmp ane kayak nya error . gara gara ane stater pas jalan aki ane lg nge drop gan 😀 GPS langsung ane stop biar ga ngerekam lagi .

???????????????????????????????

nah abis ane poto ane langsung isi bensin

???????????????????????????????|
di isi stater langsung idup 😀 . pulang deh .

nah didapat data GPS seperti berikut :

kecepatan rata rata ane jalan : 30 km/h
top speed                                    : 52 km/h
jarak di GPS                               :59 km

 IMG_4331

nih naik turunya speed

IMG_4333 IMG_4332

jalan nya lama amat …. 1 jam 57 menit

IMG_4335

capek gan 😀 3 jam naik motor …

jadi 1 liter kurang lebih di NMP karbu 2012 ane yang udah di ganti sendalpot nob1 tribold pake DB killer . busi hi speed standar . bensin pertamax bisa dapat 59 KM!!!! . lumayan kan . berarti kalo full tank 13 liter x 59 = 767 KM!!! bisa kemana aja tuh . ngalahin CB nih 😀 NVL juga bhuahahaha . ini kali yang bikin new megapro power nya ga tinggi . irit beud

Komentar»

1. Datuk Toman - Februari 11, 2015

Joz… Beat ane gak seirit gtu loh… Kayaknya Sih…

danisubject - Februari 11, 2015

kayak nya bisa aja sih lebih irit . kalo speed ga lebih 40 an 😀 . paling …

2. unyil - Februari 11, 2015

Ehm…..naik 3 jam utk 59 km….
Kok kurang gawean…..
Coba dites pd kecepatan konstan 40 km/j dg gigi 1…
Paling cuman dpt 25 kpl … 😀

danisubject - Februari 11, 2015

biar ga kepo lagi gan 😀

3. orong-orong - Februari 11, 2015

masuk jaring

4. The Green Blog - Februari 11, 2015
5. andhi2010 - Februari 11, 2015

3 jam untuk 59km. Klo jalanan gunung masih lumayan. klo datar…………
ga pegel tu om.

danisubject - Februari 11, 2015

pegel pegel dah 😀 pulang pulang tidur 😀 . sepadan lah … jadi tau 1 liter bisa berapa .. berhenti juga kok .. buat foto foto 😀

6. Bonsai Biker - Februari 11, 2015

sangar gan

7. awansanblog - Februari 12, 2015

busyeet irit, tapi coba buat jalan biasaa mas kayak sehari hari, dan pake premium 😀

danisubject - Februari 12, 2015

hm mungkin 30 . ane kalo biasa …. langsung ngocor terus bensin nya 😀 . apalagi premium . ane tampung tuh. penasaran juga 😀

awansanblog - Februari 12, 2015

Kalo 30 boros banget, buat review harian aja mas hehe,

8. adityaprad - Februari 16, 2015

Eco riding lumayan irit lah
Tapi kalo buat harian yo tiap hari pegell 😀

Viar Cross X250, Bakal Banyak Peminat Nih Kalo Beneran Pake Mesin Ini

danisubject - Februari 16, 2015

kalo pas bensin mau abis aja lah 😀 . 30 km jam ketiduran di jalan ntar 😀

9. wongserut - Februari 18, 2015

Wew ikut lomba irit aja,

Impresi Lima Tahun Vario Techno 110

danisubject - Februari 18, 2015

opo ono 😀 .

10. Bintang Jati - Februari 24, 2015

irit banget..

danisubject - Februari 24, 2015

econo ride 😀

11. setia1heri - Februari 26, 2015

wah irit juga ya…

12. sutopo - Februari 28, 2015

motorku boros mas ..
gak irit..
jouozzz tenan nek jare mas iwan banaran hehe..

danisubject - Februari 28, 2015

hahaha . kalo econo riding ga boros kok . aku kalo riding harian ya boros 😀 sukanya kena limiter :v

13. purwanto Muslim - November 9, 2015

wah,, mantep om. kalo bensin mungkin ga seirit pertamax kali ya om. ane juga rider NMP karbu nih, hehe

danisubject - November 12, 2015

kalo secara yak yak an ya cuman 30 km/l kok 😀 . secara rider alay

14. dayaksagana - November 3, 2019

Selamat pagi agan, mau tanya saya baru beli motor second Megapro tahun 2014, lalu dari dealernya di isi Pertamax turbo untuk bersihin mesin,

Nah rekomendasi agan untuk saya isi bensin kedepannya apa gan ?

danisubject - Januari 20, 2023

standar gausah turbo turboan. kalau mau bersihin servis aja dibersihin, seterusnya bisa pakai pertamax

15. saliwo - November 6, 2019

kompresi megapro cm 9:5:1
minum premium pun sanggup, recomended mah pertalite: pembakaran lancar jg kantong irit, klo pertamax/pertamax turbo berlebihan alias sisa2, mahal doang dibakar gitu aja di mesin jg gk ngaruh banyak.

dayaksagana - November 13, 2019

Wahhh, siap terimakasih banyak atas informasinya bang, saya sudah pakai pertalite, kalau Pertamax terlalu mahal. Makasih banyak bang informasinya

16. Beni - Januari 11, 2021

Mantab. Lumayan irit lho ini dibanding matic.

danisubject - Januari 20, 2023

yoi lur, tapi ini metode yang cuman buat iseng isengan atau pas kehabisan bensin aja. soalnya hampir ga mungkin jalan 40 kmh gigi 5 di rpm 4000 terus terusan wkwkkw bosen pasti

17. Jacob - Mei 19, 2021

ini motor memang irit banget,, pas kondisi prima (1 thn pertama, tahun 2013), ane pake harian paling irit bs dpt 1:45-50, waktu itu bensin isi Shell Super, setara pertalite/pertamax klo ga salah..
seboros2 nya msh dpt 1:30 lah (pertalite, thn 2020), segitu kondisi mesin udh hrs oversize lg ky nya soal nya pernah mogok karna hilang kompresi, sdh pernah turun mesin jg thn 2018 di KM 70rb an..

skrg 2021 udah di bore up 200cc, karbu std, KM udah 107rb an, klo pake gear 42 std (ban-velg lebar) masih bisa dpt 1:44 an, metode ukur sama ky di atas.. cuma tarikan agak lemot walau tenaga ngisi.. klo pake gear 44 besar, ban lebar, bisa dpt 1:37 (dipakai turing), tapi performa udh jauh joss dr std, cuma topspeed aja turun, maklum upgrade nya blom maksimal nih.. penasaran pake PE tp takut terlalu boros dan putaran bawah lbh loyo.. hehehe

pernah coba pake karbu tiger stlh bore up, boros nya maksimal wkwkwk, cuma 1:27-29, entah karbu nya yg udh krg bagus karna copotan atau gmn, tp utk putaran atas nya lbh enak, lbh ringan di beban mesin karna ga seberisik pake karbu std.. skrg penasaran pengen reamer karbu std, biar bawah nya tetep enak tp putaran atas lbh joss..

danisubject - Januari 20, 2023

mantab lur. megapro generasi ini emang bagus basic mesinnya, irit, tapi performa juga nampol torsinya. di bengkel langganan saya (WDGarage) juga pernah ngebuild new megapro ini hasilnya bagus juga di bore up sampai 200 + kalo ga salah.


Tinggalkan komentar

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

setia1heri.org

gado-gado blog...

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

Iwbspeed.com

Discussion | News | Automotif | Blog |Review

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

Erwin Widiyatmoko

Tentang berbagi...tak perlu nanti, lakukan saja saat ini, dengan apapun yang kita miliki ...dan ketulusan hati...

JOKO HARIYANTO

Blog - Blogger dan Branding