jump to navigation

ganti glasswool knalpot racing Oktober 4, 2014

Posted by danisubject in DIY, mbengkel, Servis.
trackback

Copy of IMG_1499

sorry permirsa dah lama ga ngeblog ga keurus lagi 😀 abis smk ribett cuy … kali ini mau bahas ganti glass wool knalpot racing nob1 tribold new megapro yak .

ane gantinya ga pake copot copot muffler . karena nyopot muffler itu susah poll dikarena kan per yang nyangkut kuat gila . kalo minim peralatan jangan main main copot muffler cuy ntar malah ga bisa balik ati ati ya .

ane ganti nya pagi hari ini cari glasswool ditemani Okta, di jogja ane nemu in di jalan Brigjen Katamso asal nemu toko aksesoris buka langsung mampir , bu glass wool nya ada , ada , harganya berapa bu , 25 rb saja , cuman butuh satu buat knalpot ? , iya ini padet kok . tuing di kasih glass wool nya . ternyata punya nob1 silent sport (dulu pengen yang model ini karena db killer di copot sama pasang lebih bagus kalo tribold cuman pake klem di silent sport pake baut sekalian penyangga end cap minus knalpot super pendek) tertulis dibelakang het 25 rb wew cuman benda kecil begini 25 rb . fyi knalpot ane pakai januari berarti kira kira sudah 8 bulan lah , setelah deal pulang langsung …

???????????????????????????????

sampe rumah langsung siapin peralatan yang dibutuhin yaitu :
1. bor (gerinda juga bisa) listrik ya, kalo enggak bakal capek yang muter 😀 hahaha emang masih jaman ya yang manual pake tangan
2. paku rivet ukuran besar (mending diukur dulu)
3.palu
4. obeng minus
5. kunci ellen head yang buat nyopot end cap
6. Tang
7. zip tie (karet / rafia boleh *)

setelah dirasa cukup langsung praktek nya . berdasar kan pengalaman yutuban liat yang ahhh toturial langsung coba coba .

1. bor atau gerinda paku rivet nya . karena menurut ane ini knalpot agak murah jadi asal eksekusi cuil yoben LOL kalo yoshimura baru …. dibawa ke bengkel knalpot ahli 😀 . butuh kesabaran buat nyopot paku rivet ini . oh iya bagian yang kiri atau yang deket ban ga bisa pake bor pake gerinda gan .

???????????????????????????????

2. setelah paku rivet ilang semua lebarkan ujung muffler agar yang ujung nya itu bisa keluar gampang ini bagian yang susah … sabar lek yo .

???????????????????????????????

3.nah kalo udah dirasa cukup longgar cabut pake tang . nanti keluar deh es krim baffle (sarangan/saringan) pas nyopot edan baffle sama ujung nya knalpot nya copot 😀 .. pas di liat lagi welah glass wool nya kok malah ada di pangkal gosonggg …. kadang gosong gini cuman luar nya kalo tengah nya ga gosong berarti hebat , mari kita buktikan ini glass wool bagus enggak . pas digunting sama gosong nya ane nyatakan glass wool ini jelek . oh iya ini glass wool tipe kuning yak gampang gosong lebih bagus putih . oh iya daripada besok besok penasaran gimana suaranya motor ini ga pake sarangan plus ujung muffler ane coba idupin . alah alahh edan suara kayak kaleng 😀 cocok untuk ngajak berkelahi . ujung muffler di pasang mirip kayak biasa tapi ga ane teliti lebih jauh males 😀 . jangan ditiru yak gan dan jangan buat harian , kenapa karena knalpot tanpa back pressure bikin rusak mesin . dan melepas baffle ini bikin back pressure los los lossssss . oh iya kalo ujung nya di pasang mungkin beda lagi . tanpa back pressure bikin motor ga ada tekanan balik inilah mengapa knalpot loss los loss bikin motor mati mati also bikin motor cepet rusak dan boros pake nget nget.

???????????????????????????????

oke mari kita pasang glasswool baru tadi ke baffle . mumpung copot dari ujung nya masang glass wool jadi lebih gampang . mari kita tutupin bekas sunat ehh baffle pake glass wool dengan cara di buntel , di puter puter terus masang nya pake zip tie aja gan biar gampang note * ini glass wool ga penuh sama muffler jadi ane saranin pake zip tie jadi ga lepas dari baffle , kalo bisa penuh pake rafia atau karet boleh gan …. back to the topic setelah selesai pasang glass wool yuk pasang baffle beserta ujung tutup ke muffler . kalo glass wool ujung nya sisah mending di gunting gan biar masuk gampang . ketuk ketuk ujung nya biar masuk , diliatin lubang paku rivet nya dah masuk apa belum , kalo dah pas bolong, pasang paku rivet di bagian kiri dulu karena kiri itu yang susah kalo ga nyopot muffler nya

???????????????????????????????

jangan lupa benda kecil pemanis ini gan , kalo lupa ntar kayak ane kisah nyaa , saking semangat nya masang paku rivet lupa kalo ada pemanis knalpot , ya udah ku relakan saja .

???????????????????????????????

???????????????????????????????

setelah ujung nya kepasang , pasang lagi end cap biar ganteng . sudah deh suara dijamin ngebas lagi 😀 .

???????????????????????????????

 

review suara db killer di copot pertama halus abis itu ceter biasa nob1 pecah hi rpm . suaranya ntar bisa diliat di yutub . kalo dyno test nya udah ane upload . nmp 16 hp ah mosok 😀

yutub nya nyusul yak 😀

Iklan

Komentar»

1. vixioner007 - Oktober 4, 2014

berapa om powernya on dyno ??

danisubject - Oktober 5, 2014

kalo di mototech jogja tertulis 14.5 hp . jangan di kompare gan invalid kalo beda dyno . besok kalo cbr temen ane dah 1000 km ane ngajak dia ke dyno biar bisa di kompare . artikel nya nyusul ye 😀

2. Mbengkel #3 masang charger usb di motor kesayangan | danisubject's Blog - Februari 23, 2016

[…] udah gitu aja rampong .. gampang sekali kan …. next DIY … maunya apa ❓ stang byson kan udah .. di sini  , kalo ganti Glasswool knalpot juga udah …. di sini […]

3. Fakhri - September 19, 2016

Bingung gan ukuran paku rivet ternyata banyak banget, kira2 pakai yang ukuran berapa ya?

danisubject - September 20, 2016

Kalo bingung knalpotnya mending dibawa deh , kalo dulu sih saya beli banyak 😂 sama sama ga tau ukuranya… Ternyata yang paling gede yang saya beli itu yang cocok .. Mending bawa aja bro ..terus di samain


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Downgear - the other side of Motorcycle

About Two-Wheels, Tips and trick , Traveling and more...

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSUPER.COM

Just a Motorcycle Blog

setia1heri.org

gado-gado blog...

Yanu-Sakti

Let's Share

MOTOBLAST

Blog kumpulan berita otomotif dan modifikasi motor terbaru

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

%d blogger menyukai ini: