jump to navigation

komparasi all new cbr 150 lokal vs cb 150 r November 27, 2014

Posted by danisubject in Uncategorized.
trackback

kemarin ane sama temen temen ane pergi ke stadion pacar buat tes ride cb temen . mumpung ada cbr ma cb yang kerabat dekat beda cuman fairing ane coba komparasi in . dari segi body , handling , performa , suara sendalpot, riding position .

langsung aja deh dari segi body
jelas ga usah tanggung lagi , cbr lokal badanya lebih bongsor dan lebih berat dari cb , kalo ga salah seat height lebih tinggi cb dari perasaan soalnya . terus gitulah udah banyak repiew cbr lokal

 

performa , cb ini performanya beda sama cbr , ane ngerasaain yak cb akselnya lebih ngeri dari cbr , ntahlah bro rpm bawah lebih nonjok cb , besok abis uas ane bakal dyno cbr semoga aja jadi 😀 doain aja deh

  

  km masih 42 gan 😀 udah disiksa sama ane DKK

oh iya CB ini bagian foot step menurut ane sedikit salah desain . kenapa ? ketika ane mau duduk terus kaki turun foot step nekuk gara gara kaki , dan nekuk nya ini ga balik kayak CBR lokal . seharusnya foot step lebih kebelakang atau gimana soalnya ganggu banget bagian kaki setiap turun pasti foot step nekuk . terus standar gan ,, kenapa standar , standar samping ini berdekatan pake banget sama standar tengah . ini yg bikin ga enak . setiap mau standar samping pasti salah standar . malah standar tengah kalo mau cepet kan repot .

Riding position liat aja deh di foto , cbr tanganya lebih rendah yang bikin lebih bungkuk , gara gara setang jepit itu … cb pake stang mirip nmp tapi lebih jauh jangkauanya dari nmp ane .

 

suara sendalpot
mungkin dah pada tau . Suara CB lebih nge bas dari cbr . menurut ane suara cbr halus suaranya lebih dominan angin intake kayaknya . kalo cb bener bener dum dum dum knalpot . terus kemarin itu CBR ga ngeluarin suara nging injeksi saat idup tapi ntah CB temen ane malah bunyi nging terus ada yang tau kenapa ?

handling
ini yang ane suka , CBR buat cornering beuh mantep walaupun ane ga sempet miring banget tapi ane ngerasain CBR anteng buat miring . kenapa , ane pake gaya markes alias body out , motor tetep anteng kayak nahan tubuh ane biar ga jatuh , sedangkan CB agak beda rasanya ga se stabil CBR . mungkin karena ban CBR lebih besar dari CB kali yak . para CB rider mutilasi velg CBR 150 kayaknya bagus nih ….

 

dah dulu ya . kalo ada yang mau tanya silahken komentar di bawah 😀

Komentar»

1. Gendhon - November 27, 2014

Megipret dilego gawe tuku nyu sibiar…ane jg ngiler sama cbr,tp ah sudahlah…
*bwt merid sahaja

danisubject - November 27, 2014

hahaha …. pan kapan . masih bingung nentuin ganti numegipret sama, pns apa cbr … lebih nikmat merid 😀

2. agoey - November 27, 2014

nikah dulu… bru motor

danisubject - November 27, 2014

no jomblo no new ride

danisubject - November 27, 2014

eh ,,, jomblo = no new ride

3. anangcozz - November 27, 2014
4. megakoenz - November 27, 2014

wehhhh… mbantulllll cuy

danisubject - November 28, 2014

cen bor . area yogya ane …

5. orong-orong - November 28, 2014
6. Mase - November 30, 2014

cbr lokal memang mantap

danisubject - November 30, 2014

betul adanya


Tinggalkan komentar

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

setia1heri.org

gado-gado blog...

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

Iwbspeed.com

Discussion | News | Automotif | Blog |Review

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

Erwin Widiyatmoko

Tentang berbagi...tak perlu nanti, lakukan saja saat ini, dengan apapun yang kita miliki ...dan ketulusan hati...

JOKO HARIYANTO

Blog - Blogger dan Branding