jump to navigation

Review … CBR lokal seharian bersama ane CBR lokal emang joss gandos cihuy Maret 9, 2015

Posted by danisubject in CBR 150, motor baru, review, Test ride.
trackback

wpid-img-20150306-wa0024.jpg

pertama tama sih …. ga tau mau ngomong apa . cbr 150 lokal ini emang besar untuk seukuran 150 cc …. rangka yang mirip dengan cb .. membuat ane pangling ini cb bisa segede gaban … body yang di lebarin dan membuat ruang kopong … walaupun kopong buat modif pun susah lek …

wpid-img-20150306-wa0005.jpg

oh iya sebelum diajak riding periksa dulu sidoi ya .. sapa tau kehabisan air radiator kayak cbr ini bersama ane … ngeliat lhoh air radiatornya ilang ,,, ane masukin air lah 😀 karena ga ada coolant , oli sih berada di full

wpid-img-20150306-wa0001.jpg

image

posisi riding dulu aja deh …..
riding experience bersama cbr lokal setelah lama bersama naked bike alias new megapro membuat posisi riding berubah seketika walaupun nmp ane dah ganti stang jepit 😀 . yang bikin beda adalah posisi kaki ,,, jok yang agak jauh dari stang … tangki yang jebobog alias gede lebar bikin enak buat tiduran … posisi duduk yang agak nunduk ga terlalu bikin capek kalo naik lama ….. tapi jok yang panjang bikin ane bingung … gimana kah posisi paling jos kalo duduk … apakah yang paling belakang tengah atau depan …

image

performa ….
yah untuk sebuah motor yang ber volume 150 cc … dan punya double camshaft … motor ini enak buat mid-hi rpm .. kalo low sampe mid ga enak … kayak lemot gitu dah … tapi kalo launch drag race pake cb … serasa nendang cuy … kencang beda kayak nmp ketika mau launch drag .. ketika cbr launch pasti kan setengah kopling terus full .. nah ketika setengah ke full ini serasa ban kayak selip

wpid-img-20150306-wa0011.jpg
stability ..
ketika ente naikin ini motor . serasa seperti motor biasa . perasaan itu berubah ketika agan mulai jalan ..sebuah kestabilan yang ane rasakan adalah enak banget buat miring miring … seakan akan cbr ini adalah benda diam tak bergerak jadi agan bisa knee down dll .. rasanya itu enak banget ….

didepan itu tikungan s gitu lah ... satu jalur jadi lumayan aman .. kalo sepi

image

 

 

BOROS ??????
jiah Honda kok boros , NSR percaya kalo boros . all new cbr ini dikasih ke ane cuman 1 bar , dan itu cuman ane beli in 10 rb pertamax plus , edyan ane pake riding jalan jalan pun ga habis habis , kalo nmp ane sih 1 bar kudu ati ati .

image

beberapa minus yang ane dapet dari motor seharga 29 jeti … mungkin sekarang 30 yak

rantai kendoooor
beuh rantai yang cepet kendor membuat agan sibuk sendiri buat mbenerin kekencangan rantai motor …. bahkan kalo saking kendor nya .. setiap engine brake terus di gas setelah narik kopling . agan bakal dengar bletak … kayak mau los dan itu bisa berulang ulang setiap agan melakukan nya ….
solusi .. beli lah rantai after market yang sudah terbukti . misal sinnob . sebagai peganti rantai yang menurut ane inferior dari mesin yang bisa nelorin 17,1 ps

gear shifting/miss gear …..
gear shifting yang agak ngisruh setiap mau naik gear 1 ke 2 … sering banget kena slip gear … balik ke netral … terserah agan bilang ane ga bisa ganti gear atau gimana .. kalo ngerasaain sendiri nanti juga bakal bilang ganti gear 1 ke 2 agak ngeselin … netral yang agak susah ketika motor masih adem atau pas lagi ga gerak ….

mungkin segitu aja yang bisa ane sampaikan . CBR ALL NEW LOKAL emang joss gandoos cihuy cihuy 😀 sepadan sama harga cocok buat remaja , cocok buat penyuka fun race .

ngintip artikel berikutnya yuk
image

kira kira ane ngapain nih ??? bakar mesin ? maling radiator ? atau mau ganti klakson beserta relay? ‘:| malah di omongin hahaha tunggu ajah …

Komentar»

1. warungasep - Maret 9, 2015

Wow radiator diisi air??? Wkwkwkw tuh kan enak buat turun lutut eh kneedown, yupz rantai sering kendor eh kalo masalah susah netralin katanya cuma masalah oli, sy sih normal hihihi… Mantap

http://warungasep.net/2015/03/09/☻-ada-apa-dengan-kobayogas-kok-jadi-fby-☻/

danisubject - Maret 9, 2015

sutabil banget . yah ane ga punya coolant .. toh motor dragster balap itu pake air semua menghindari air radiator bocor yg bikin licin lintasan *ngeles . hm mungkin harus oli balap ki biar gampang netral .

2. agoey - Maret 9, 2015

mantap yak… coolant campur air…

danisubject - Maret 9, 2015

kakakaka …

3. Yudakusuma - Maret 9, 2015

leeekk…. motornya dibawa doooong pengen cobaaa 😆
kapan gitu kopdar buat syuting kars tv 😛

============
punya xenia lama? pengen xenianya seperti baru? bisa coba ikut program daihatsu ini
http://yudakusuma.com/2015/03/09/xenia-setia-program-daihatsu-untuk-meremajakan-xenia-lama-menjadi-baru-lihat-caranya/

danisubject - Maret 9, 2015

hahah lha kapan kopdar nya 😀 hahaha … belum nyoba po nanti pengen lho hahaha .

danisubject - Maret 9, 2015

aku ga punya bbm 😀 . whatsapp .. oke dah .. nyicip bandit eh ..

Yudakusuma - Maret 9, 2015

ping watsap maksud e hehe… ak yo ra ndue bbm hahah 😆

4. Datuk Toman - Maret 9, 2015

Malah borosan nmp nya ya bro…

danisubject - Maret 9, 2015

ho oh … karbu vs injeksi je

5. the comment - Maret 10, 2015

bukannya tenaga cbr150 lokal itub17.1 ps beda dikit sma cbsf yg 17 ps

danisubject - Maret 10, 2015

dah ane ganti .. thanks koreksinya . inget nya si cbr thailand . walaupun salah juuuuuuuuuuuuuga* satuan nya 😀 .

*kaget gan ada petir . u nya kepencet 😀

vixioner007 - Maret 17, 2015

ngoahahahaha, kaau ente ngira cbr lokal ini adalah cb sarungan maka ente salah besar om.. cobain dulu daaahh cbr dan cb.. bakal kerasa bedanya.. cb atasnya lemot, cbr beringas, cb bawahnya beringas, cbr lemot.. dan soal power, memang sih on brosur cm beda 0,1 ps doang, tp itu cm akal2an pabrikan.. kagak mungkin motor dengan harga lbh mhal 5 jt an powernya cm terpaut 0,1 ps.. realnya power cbr unggul 2 ps dibanding cb.. makanya saat cb di tes sm cbr oleh om kobay, cb kagak bisa menang sekalipun lawan cbr..

danisubject - Maret 17, 2015

mungkin yang bener cb v.2 😀 versi 2 yang udah di sempurnakan …

6. the comment - Maret 10, 2015

seirit2nya d cbsf ane cuman 33-34 km/liter, setahuku lebih boros deh cbsf sarungan

danisubject - Maret 10, 2015

yah ane belum nyoba irit iritan sama si cb …. tapi tetap irit kok.. kenapa . lah ane di kasih itu cuman 1 bar. abis itu beli 1 liter . di pake dah diatas 30 km uga masih aja 1 bar lupa masti in pas ngembali in trip meter nya berapa . itu ga kedip kedip .. walaupun ga bisa masti in tetep aja irit . mungkin kalo dibuat econo riding bisa lebih jauh dari yang agan bilang .33-34 km/liter . new megapro ane yang karbu vakum econo riding bisa 59 km /liter .

7. vixioner007 - Maret 17, 2015

ni motor mantap banget bro.. stabilnya dpt, performanya dpt (waktu test ride ane iseng ngejar old vixion, hasilnya old vixion tepar cm pake gear 4), kalo iritnya ane blm tau.. 1 yang bikin ane ketagihan naik ni motor.. di hi rpm ni motor vibrasinya minim banget, entah di stang atau di body yg lain.. trus masalah netralin gear, ane waktu ngetest koq kagak ada gejala kyk gitu ya bro.. ane lancar jaya banget..

danisubject - Maret 17, 2015

mungkin olinya ga bagus buat netral nya ini …. yah namanya aja dohc plus rasionya lebih kecil daripada si cb . jadinya ya hi rpm mangstab . kalo performa di jalan sih masih enak cb karena low rpm nendang ,, kalo jalan nya bebas hambatan ya bagus cbr . dibuat sirkuit mah tinggal ganti ban , knalpot , ecu rampung 😀 tinggal puter gas

8. gandul - Maret 18, 2015

olinya diganti sama yamalube supersport aja om. ntar netralinnya gampang deh. punya ane langsung ganti pake yamalube ga ada lagi tuh masalah susah netral

9. bimo96 - Juni 19, 2015

masih sekolah bro? kayak masih muda nih yg punya blog 😀

danisubject - Juni 19, 2015

jelas 😀


Tinggalkan komentar

icalproject's

cepat jalur kanan, santai jalur kiri

Freaxies

ENJOY YOUR LIFE !!!

suroji's Blog

semua yang menarik, kita bahas disini ^_^

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

setia1heri.org

gado-gado blog...

MOTOBLAST

Berita Otomotif dan Modifikasi Indonesia

Blog Gandem!

Personal Blog sederhana hasil migrasi dari Bango's Blog di blogger

selseya

welcome....di dunia imajinasi~

Iwbspeed.com

Discussion | News | Automotif | Blog |Review

sugimasihada

masih seneng belajar.... | Learning all about....

Erwin Widiyatmoko

Tentang berbagi...tak perlu nanti, lakukan saja saat ini, dengan apapun yang kita miliki ...dan ketulusan hati...

JOKO HARIYANTO

Blog - Blogger dan Branding